Sabtu, 02 Februari 2013

IKAPSH Mathematics Event

Ikatan Keluarga dan Alumni Pesantren Sultan Hasanuddin (IKAPSH) kembali mempersembahkan sebuah karya nyata dalam visi meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berislam dan berwawasan. Kali ini kegiatan tersebut dirangkum dalam sebuah lomba matematika yang diberi nama “IKAPSH Mathematics Event” dan telah dilaksanakan pada tanggal 1-2 Februari 2013 di Kampus Pesantren Sultan Hasanuddin.

Kegiatan ini baru kali pertama dilaksanakan tetapi Alhamdulillah berhasil mendapat respon positif dari sekolah-sekolah tingkat dasar di Kabupaten Gowa. Lomba matematika yang diwarnai dengan semangat, kerja keras, dan daya juang yang sangat tinggi oleh adik-adik peserta terasa telah mengalirkan sebuah energi positif dan optimis akan masa depan Indonesia dan Diinul Islaam.

Di hari pertama, para peserta dituntut untuk mengerjakan soal multiple choices sebanyak 20 nomor dalam waktu 1 jam. Pada babakan tersebut, 30 peserta dengan nilai tertinggi berhak lanjut ke babak Semifinal, di hari kedua, yang dikemas dalam bentuk Kuis Rangking 1. Akhirnya, terpilihlah 6 peserta yang lolos ke babak Final yang dilaksanakan dalam 3 sesi, yakni: Soal Regu, Running Game, dan Babak Rebutan.

Ini dia gambaran serunya IME yang sempat diabadikan:
Suasana Babak Penyisihan


Suasana Babak Ranking 1
Setelah perjuangan panjang dan cukup melelahkan itu, akhirnya Sang Juara pun diputuskan. Berikut nama-nama pemenang dari kegiatan IKAPSH Mathematics Event tahun ini:
Juara I           : Muh. Akbar Ramadhan (SDN Limbung Puteri)
Juara II          : Zulfahmi (SDN Kaluarrang)
Juara III        : Nahda Fadhillah (SDI Pare’-pare’)
Harapan I      : Sindhy Sri Febriana (SDN Centre Mangalli)
Harapan II     : Safirah Alwamiqah (SDN Limbung Puteri)
Harapan III    : Lilis Hafid (SDN Bontoramba)

Ini dia foto para juaranya:
Sang Juara
Selamat saya ucapkan kepada para pemenang dan tetap semangat untuk yang belum berhasil mendapatkan juara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar